JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Minggu, 21 Januari 2018

KUMPULKAN WALI SISWA, MTSN 1 ME BAGIKAN BSM

Muara Enim. Inmas,
Sebanyak 81 orang siswa MTs Negeri Muara Enim mendapat  Bantuan Beasiswa tidak mampu  (BSM) yang disalurkan melalui MTs Negeri Muara Enim dari Kanwil Kemenag Sum-sel. Kegiatan dilaksanakan di mushollah Al-Ikhlas, Selasa, 28/11)

Siswa yang diberi BSM adalah siswa yang termasuk katagori tidak mampu yang dibuktikan dengan bukti fisik berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau surat keterangan tidak mampu dari Kades  atau pemerintah setempat. MTs Negeri  I Muara Enim sebelum membagikan buku tabungan beasiswa BSM kepada siswa . Pihak Madrasah mengundang wali siswa untuk hadir secara langsung tanpa diwakili.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah Siti Sumaiti, S.Pd.,M.Pd.I berpesan kepada orang tua untuk memanfaatkan uang bantuan Beasiswa BSM  sebesar r Rp. 750.000,- selama satu semester  ini dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sarana dan prasarana penunjang bagi  siswa yang bersangkutan.

"Bantuan BSM ini gunakan sebaik mungkin untuk keperluan siswa. Untuk membeli keperluan yang menunjang proses belajar mengajar siswa itu sendiri, contohnya  membeli buku pelajaran, pakaian dan alat-alat belajar. Jangan sampai di salahgunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat beli HP, beli beras dan lain sebagainya ",tegasnya.

Saat ditemui salah seorang wali siswa Akbar  kelas VII.D dia  mengatakan bahwa "Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Madrasah yang sudah membantu anak-anak kami mendapat BSM, Ini sangat membantu kami sebagai orang tua/wali untuk melengkapi keperluan sekolah anak-anak kami, Insyaallah dananya akan kami pergunakan sebagaimana mestinya seperti saran dari Kepala Madrasah", ungkapnya.
(Misly)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar