JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Minggu, 21 Januari 2018

PRAKTIS MUDAH MENGHAFAL DENGAN TUTOR SEBAYA

PRAKTIS  MUDAH MENGHAFAL DENGAN TUTOR SEBAYA
Muara Enim, Inmas.
Siswa MTs Negeri I Muara Enim kelas IX.A menghafal Al-Qur'an dengan cara menghafal  berpasangan/ tutor sebaya, Kegiatan dilaksanakan di ruang kelas IX.A, Selasa (7/11)

Siswa terlihat sangat antusias dan konsentrasi menghafal Al-Qur'an. Siswa berpasangan. Saat satu orang   membaca  ayat Qur'an siswa yang lain menyimak dan membenarkan bacaan yang salah atau lupa.

Saat ditemui salah satu siswa bernama Septia Putri Pendari, Dia mengatakan bahwa "Menghafal dengan cara berpasangan sangat membantu memudahkan hafalan. Karena ada yang menyimak dan mengingatkan saat kita lupa bacaan  dan membenarkan bacaan  saat kita salah membaca", jelasnya

Ditempat yang sama guru Al-Qur'an Hadist Misliyani, S.Ag.,M.Pd.I mengatakan bahwa Berbagai tehnik belajar yang efektif dipraktekkan untuk memudahkan proses belajar mengajar sehingga siswa tetap rileks dan mereka dapat dengan cepat menghafal ayat-ayat Al-Qur'an", jelasnya.

"Siswa MTs Negri Muara Enim pada dasarnya memiliki potensi untuk menjadi hafidz dan hafidzoh /penghafal Al-Qur'an. Mudah-mudahan dengan siswa  menghafal Al-Qur'an dengan berbagai tehnik yang diberikan akan lahir hafidz dan hafidzoh di MTs Negeri Muara Enim" jelasnya. (Misly)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar