JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 05 Februari 2018

MAN INSAN CENDIKIA (IC) OKI SOSIALISASI SNPDB

Muara Enim, Inmas.
Sebanyak 2 orang Guru  MAN Insan Cendekia OKI Propinsi Sumatera Selatan  Unggulan Nasional Yulian Supradinata, S.Pd  dan Muttimah, S.Pd  dan 2 orang  siswa Alif Aulia Akbar dan Azzalia Putri   mengadakan Sosialisasi  Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tahun Pelajaran 2018-2019 dihadapan siswa MTs Negeri I Muara Enim. Kegiatan dilaksanakan di kelas IX.A.  Senin,  (5/2)

Kehadiran tim dari MAN IC ini disambut langsung oleh Waka Humas MTs Negeri Muara Enim Misliyani, S.Ag.,M.Pd.I,Waka  Kesiswaan j.Semawati, S.Pd.I, Waka kurikulum  Emawardi, S.Pd.  Guru MAN IC Mutimmah memberikan informasi  dengan bersemangat dihadapan  siswa MTs Negeri I Muara Enim  tentang informasi/ pendaftaran MAN IC OKI  secara Online dengan membuka website MAN IC dengan situs :www.insancendikia-oki.sch.id. Dimulai pendaftaran 01 s.d. 28 Februari 2018. Siswa dengan khusyuk mendengarkan penjelasan dari guru dan siswa Azzalia Putri

Masih kata Mutimmah bahwa "Masuk MAN IC melalui test dua jalur. jalur tes reguler dan tes prestasi akademik dan non akademik. MAN IC OKI menyelenggarakan berbagai program   dibidang akademik, kesiswaan serta keasramaan. Dibidang akademik siswa menjalani kegiatan matrikulasi, bimbingan khusus olimpiade, bimbingan karya tulis ilmiah serta pembudayaan berbahasa asing dilingkungan Madrasah", jelasnya.

Selain pendidikan akademik di kelas MAN IC OKI didukung berbagai kegiatan ekstrakurikuler Robotic.ICT Club, Sinematografi, pramuka, English Club, Arabic Club, Bahasa Korea, tilawah, Band, Paduan suara, Hadroh, sanggar sastra, jurnalis, Taekwondo,  Sedangkan bidang keasramaan meliputi; Program tahfidz Qur'an, kajian kitab kuning, muhadloroh serta program tutorial.

Dijelaskan Azzalia alumni MTs Negeri I Muara Enim ini. Dia memotivasi dan memberikan pencerahan kepada adik-adik kelasnya. DiaMenyampaikan pesan kepada siswa MTs Negeri I Muara Enim untuk berlomba-lomba masuk di MAN IC OKI, Banyak keunggulan yang didapat di MAN IC OKI yang penuh dengan aktivitas akademik dan non akademik.
"Silahkan adek-adek untuk masuk ke MAN IC dijamin tidak akan mengecewakan dan minat serta bakat siswa dapat tersalur dengan masuk ke MAN IC kita bisa berlomba-lomba meraih prestasi", jelas Azzalia.

Acara ditutup dengan tanya jawab dan dialok dari siswa dan guru MTs Negeri I Muara Enim kepada nara suber Mutimmah dan Azzalia Putri membuat suasana semakin akrab dan komunikatif. Saat dikonfirmasi baru ada dua orang yang berminat untuk  masuk di MAN IC OKI  Aisty Aisty Isnainy kelas IX.A dan Robert Pandu Wiratama Putra"

Kepala MTs Negeri Muara Enim yang diwakili  Waka Humas MTs Negeri Muara Enim Misliyani, S.Ag.,M.Pd.I  berharap "Semoga siswa  yang berminat masuk MAN IC OKI ini,   dapat megikuti pendaftaran online dan bisa lulus dan diterima di MAN IC OKI ini seperti kakak-kakak kelasnya tahun lalu M, Fadil,Azzalia dan Rafiska Chelsie ", ungkap . (Misly)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar