JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Jumat, 16 Februari 2018

Muara Enim, Inmas.

Simulasi II Ujian Berbasis Komputer (UBK) siswa MTs Negeri 1 Muara Enim kelas IX Tahun pelajaran 2017-2018 Hari ke 2 pelajaran ipa DAN  bahasa Inggris  berjalan tertib. Kegiatan dilaksanakan di ruang lab bahasa dan lab Komputer,  Kamis (15/2)

Sebanyak 200 siswa dibagi menjadi 3 sesi, mengingat sarana ruang dan komputer yang masih terbatas. Sesi ke I dimulai pukul 07.30-09.30 WIB, Sesi ke II 10.30-13.30 WIB, dan sesi ke III 14.00-16.00 WIB.

Saat dibincangi waka kurikulum Emawaedi S.Pd menjelaskan bahwa Simulasi II ini memberikan dampak positif bagi siswa untuk lebih siap pada saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nanti. "Simulasi II ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam mengoperasikan soal-soal melalui komputer/laptop serta mengevaluasi pelajaran yang sudah diberikan kepasa siswa selama ini" Jelas Emawardi.

Saat ditemui salah seorang siswa bernama M. Dapfa Eris Priandy kelas IX D yang sedang elajar di teras menunggu giliran sesi ke dua. Persiapan yang dilakukan dengan belajar Sungguh-Sungguh.
"Alhamdulillah berbagai persiapan sudah saya lakukan unuk menhadapi simulasi II ini dengan belajar membahas bank soal-soal sehingga mempermudah saya untuk menjawab soal UBK" Jelasnya.

Ditempat yang sama Drs. Bahri Aspan sebagai panitia nengatakan "Alhamdulillah hari petama dan kedua simulasi UBK berjalan lancar, aman, tertib  dan terkendali" Ucapnya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar