JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 26 Februari 2018

Senam Sabtu Rutin

Muara Enim, Inmas.
Sebanyak 676 siswa Madrasah Tsanawiyah I Muara Enim melaksanakan senam pagi secara rutin setiap hari sabtu.Senam pagi ini sangat bermanfaat bagi jasmani siswa dan guru sebelum melaksanakan Proses Belajar Mengajar yang efektif. Dibawah bimbingan Pembina Olahraga Suyatno S.Pd. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Madrasah, Sabtu (24/2).

Siswa sangat antusias melaksanakan senam pagi bersama yang tidak hanya diikuti oleh siswa tetapi juga diikuti oleh Guru Madrasah.Senam dibagi dalam 3 sesi mengingat ukuran lapangan yang terbatas.Senam yang dilaksanakan antara lain adalah Senam PGRI, Senam Tobello Nusantara, dan Senam SKJ Kita Bisa yang diinstrukturi oleh perwakilan kelas masing-masing yaitu Windi Nadia Utami, Anissa Dwi Rahmah, dan Nailah Farah.

Saat dimintai keterangan Pembina Olahraga Suyatno S.Pd "Saya sangat bangga terhadap siswa yang sudah mengikuti senam ini dengan enerjik dan semangat, walaupun masih ada siswa yang perlu melatih diri mereka kembali"Suyatno juga menambahkan"Tujuan dengan dilaksanakannya senam pagi bersama ini agar dapat menyegarkan jasmani siswa sebelum melaksanakan PBM", tutur Yatno sapaan akrab Pembina Olahraga sekaligus Pembina OSIS ini.

Ditempat yang berbeda saat  ditemui salah seorang siswa bernama Nabilah Islamia mengungkapkan bangga dan menikmati senam rutin ini "Saya sangat bangga menjadi  anggota senam. Senam pagi secara rutin ini menjadi agenda unggulan Madrasah. Alhamdulillah  siswa dan guru bersemangat melakukan senam bersama ini"ungkap Mia panggilan dekat Pengurus OSIS ini.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I Muara Enim Siti Sumaiti S.Pd.M.Pd.I memberikan respon positif terhadap kegiatan senam pagi bersama.Dikatakannya "Semoga dengan dilaksanakannya senam pagi bersama secara rutin ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan yang erat, kecintaan siswa terhadap dunia olahraga dan dapat melahirkan pesenam yang handal dan profesional", harapnya. (Misly/Ajie)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar