JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Selasa, 06 Februari 2018

Siswa TJR Dibekali Ilmu Jurnalis

Muara Enim, Inmas
Sebanyak 14 siswa yang tergabung dalam Tim Jurnalis Remaja MTs Negeri 1 Muara Enim Bintang   Cs  mendapat pembekalan ilmu jurnalis dari pembina TJR Misliyani.S.Ag.M.Pd.I.Kegiatan dilaksanakan di lokal belajar VII C. Selasa, (6/2).

Siswa mendapat pembekalan tentang cara membuat berita di media online yang dijelaskan oleh pembina TJR Misliyani.S.Ag.M.Pd.I. Siswa  terlihat semangat mendengarkan dan mencatat yang diajarkan oleh Umi Misly, panggilan akrab pembina TJR yang gaul ini.

Materi yang disampaikan diantara lain adalah Dalam pembutan berita harus menggunakan rumus 5 W 1 H.  Berita harus menggunakan Ejaan yang disempurnakan dan harus tahu kapan menggunakan huruf  kapital yang benar, judul berita harus menarik pembaca, berita harus mempunyai nilai informasi yang kuat, dan berita harus menggambarkan kejadian atau peristiwa yang terjadi secara keseluruhan dan fakta yang benar bukan karangan ataupun hayalan penulis.

Saat saya temui Pembina TJR Misliyani.S.Ag.M.Pd.I menuturkan "Kegiatan jurnalistik di MTs Negeri 1 Muara Enim dilakukan secara rutin setiap sabtu dengan tujuan agar MTs Negeri 1 Muara Enim bisa melahirkan jurnalis yang profesional dan mampu mempublikasikan kegiatan dan prestasi di tengah masyarakat" ungkapnya.

Pembinaan ini disambut positif oleh Kepala MTs Negeri I Muara Enim Siti Sumaiti.S.Pd.M.Pd.I.Dikatakannya "Semoga dengan dilakukannya pembinaan ini bisa melahirkan jurnalis yang profesional, dan bisa mengharumkan nama MTs ini"jelasnya. (Misly/Ajie)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar