JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Minggu, 04 Maret 2018

MELATIH OTOT SISWA DENGAN PRAKTIK REACH AND SIT

Muara Enim, Inmas.

Sebanyak 44 siswa kelas VII.B Madrasah Tsanawiyah Negeri I Muara Enim melaksanakan praktik dan pengambilan nilai Olahraga Reach And Sit  (Meraih dan menjangkau kaki ketika duduk)  saat jam pelajaran olahraga. Dibawah bimbingan guru Olahraga Ummu Hoironiati S.Pd. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Madrasah, Sabtu,  (3/3).

Siswa terlihat sangat antusias dan semangat menunggu giliran mereka untuk maju kedepan mempraktikan Reach And Sit didepan guru Olahraga dan mengambil nilai sesuai dengan kemampuan siswa itu sendiri.Terlihat sebagian siswa sudah menguasai tekhnik reach and sit yang sudah dicontohkan oleh guru olahraga ini, namun masih ada beberapa siswa yang masih takut dan ragu serta kaku  saat memperagakan Reach And Sit ini.

Saat ditemui salah seorang siswa bernama Aqsall Athailah Zhaidan menuturkan "Dengan diadakannya praktik ini saya bisa dengan cepat melentukkan sendi-sendi saya yang dileturkan dan juga dengan praktik ini dapat menyehatkan jasmani saya karena bergerak aktif sehingga keringat yang keluar dari dalam tubuh saya dapat membakar kalori sehingga memperlancar peredaran darah" tutur Aqsall sapaan akrab pengurus OSIS ini.

Ditempat yang sama yang sama saya temui Ummu Hoironiati S.Pd mengatakan bahwa " Olahraga Reach And Sit merupakan salah satu materi yang harus diajarkan kepada siswa MTs Negeri I Muara Enim, selain itu olahraga ini bertujuan untuk memperkenalkan olahraga Reach And Sit kepada siswa serta dengan praktik ini siswa dapat dapat olahra
 lentur "jelas guru olahraga yang dipanggilan akrab dengan Ummu ini.

Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti, S.Pd.,M.Pd.I memberikan apresiasi yang sangat positif dengan materi Reach And Sit ini."Mudah-mudahan dari sekian banyak siswa MTs Negeri I Muara Enim ada beberapa siswa yang memiliki minat dan bakat pada Olahraga Reach And Sit.Semoga siswa yang mengikuti praktik ini dapat mewakili Madrasah untuk mengikuti kompetisi bergensi di POPDA mendatang "ujarnya. (Misly/Ajie)Muara Enim, Inmas.
Sebanyak 44 siswa kelas VII.B Madrasah Tsanawiyah Negeri I Muara Enim melaksanakan praktik dan pengambilan nilai Olahraga Reach And Sit  (Meraih dan menjangkau kaki ketika duduk)  saat jam pelajaran olahraga. Dibawah bimbingan guru Olahraga Ummu Hoironiati S.Pd. Kegiatan dilaksanakan dilapangan Madrasah, Sabtu,  (3/3).

Siswa terlihat sangat antusias dan semangat menunggu giliran mereka untuk maju kedepan mempraktikan Reach And Sit didepan guru Olahraga dan mengambil nilai sesuai dengan kemampuan siswa itu sendiri.Terlihat sebagian siswa sudah menguasai tekhnik reach and sit yang sudah dicontohkan oleh guru olahraga, namun masih ada beberapa siswa yang masih takut dan ragu saat memperagakan Reach And Sit ini.

Saat ditemui salah seorang siswa bernama Aqsall Athailah Zhaidan menuturkan "Dengan diadakannya praktik ini saya bisa dengan cepat melentukkan sendi-sendi saya yang diletukkan dan juga dengan praktik ini dapat menyehatkan jasmani saya karena keringat yang keluar dari dalam tubuh saya" tutur Aqsall sapaan akrab Pengurus OSIS ini.

Disisi yang sama saya temui Ummu Hoironiati S.Pd mengatakan bahwa " Olahraga Reach And Sit merupakan salah satu materi yang harus diajarkan kepada siswa MTs Negeri I Muara Enim, selain itu olahraga ini bertujuan untuk memperkenalkan olahraga Reach And Sit kepada siswa. Dengan praktek ini meleturkan badan dan menyehatkan melalui pemanasan sebelum olagraga sehingga menghindari cidera dalam berolahraga ",jelas guru olahraga yang dipanggilan akrab dengan Ummu ini.

Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti, S.Pd.,M.Pd.I memberikan apresiasi yang sangat positif dengan materi Reach And Sit ini."Mudah-mudahan dengan  Olahraga Reach And Sit siswa tambah semangat berolahraga dengan materi yang bervariasi sehingga siswa semangat dan banyak skill kemampuan dalam berolahraga"ujarnya. (Misly/Ajie)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar