JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 19 Maret 2018

MTSN 1 ME LAKSANAKAN SIMULASI III UBK

Muara Enim, Inmas
Sebanyak 200 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri I Muara Enim melaksanakan  Simulasi III Ujian Berbasis Komputer  (UBK) yang dilaksanakan selama 2 hari, terhitung (19 sd 20/3) .Kegiatan dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer Madrasah, Senin (19/3).

Simulasi III Ujian Berbasis Komputer ini berjalan dengan tertib. Hal ini dilihat dari siswa yang masuk secara teratur sesuai dengan nomor absen mereka masing-masing. Simulasi III UBK menggunakan 3 sesi belajar, mengingat keterbatasan ruangan dan jumlah komputer yang ada di Laboratorium Komputer.

Ketua Pelaksana Sumulasi III UBK Misliyani S.Ag.M.Pd.I mengatakan tujuan simulasi UBK ini untuk mengevaluasi kemampuan siswa dalam belajar  "Tujuan dengan diadakannya simulasi III ini adalah untuk mengukur sejauh mana penguasaan materi yang telah  diajarkan o guru kepada siswa selama ini. Selanjunya diharapkan agar siswa bisa dengan lancar mengoprasionalkan pada saat Ujian Nasional Berbasis komputer  (UNBK) dengan baik dan benar yang akan dilaksanakan 23 s,d 26 mendatang" ujar Misly sapaan akrab Pembina TJR ini.

Saat diteui salah satu siswa peserta  Simulasi III UBK  Irfan Surya Albariq kelas IX.A menuturkan  bahwa dia belajar dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi UBK ini "Dalam menghadapi UBK ini saya belajar dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga soal matematika hari ini bisa saya jawab. Meskipun saya akui ada soal yang mudah  dan ada soal yang sulit.  Saya berharap UBK ini saya mendapatkan hasil yang sempurna dan membanggakan bagi diri saya, orang tua dan guru" tutur Irfan panggilan sehari-hari siswa multi talenta ini.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I Muara Enim Siti Sumaiti S.Pd.M.Pd.I memberikan dukungan penuh dan mengapresiasi dengan diadakannya Simulasi III UBK ini. Dikatakannya "Semoga dengan dilaksanakannya Simulasi III UBK ini dapat menjadi barometer  menghadapi UNBK April mendatang. Mudah-mudahan kedepannya sarana dan prasarana berupa ruangan dan laptop atau komputer yang selama ini masih sangat terbatas dan meminjam kepada siswa  dapat terpenuhi sesuai dengan standar maksimal Madrasah." ujarnya. (Misly/Ajie/Syf)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar