JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 19 Maret 2018

PERSENTASI ADMIN WEB MTSN 1 ME LOMBA EVALUASI TIK PROV SS

Palembang, Inmas,
Admin Website,TIK sekaligus Waka Humas  MTs Negeri I Muara Enim  Misliyani. S.Ag.,M.Pd.I  memaparkan persentasi keberadaan TIK dalam menunjang Website MTs Negeri Muara Enim pada acara Penilaian/Lomba  Evaluasi TIK yang diselenggarakan Humas Kemenag Propinsi Sum-sel  dihadapan dewan juri Tim Inmas, Kegiatan dilaksanakan di ruang AULA Auditorium Kemanag Prov Sumsel, Rabu, (21/3)

Tim juri yang dipimpin oleh M.Akhfasyi, S.Kom yang beranggotakan; Qudus, Idrus,Wawan, Yusri,Mila,Ilul, memaparkan tehnis penilaian yang akan dievaluasi oleh Tim juri. Dikatakan Pasyi penilaian tim juri meliputi Persentasi yan disampaikan kepala/Kaur/Admin web tentang  keberadaan TIK/Website masing-masing Satker,quesiner/wawancara, penguatan dokumen fisik sesuai dengan quesiner, tanya jawab.

Tim juri sangat selekstif dan semangat bertanya kepada admin Misliyani tentang kelengkapan administrasi yang dibawa dan menanyakan admin bagaimana penguatan bukti fisik yang disii sesuai tidak dengan  instumen yang sudah diisi. Apabila tidak sesuai dengan instrumen maka nilainya akan berkurang dan bisa jadi saja tetap sesuai dengan nilai yang diisi. Pasyi mengatakan "MTs Negeri I Muara Enim  secara keseluruhan kami menilai sudah baik dan komitmen setiap tahun menorehkan prestasi baik dibidang TIK dan Kehumasan maupun jurnalis, Semoga tetap dipertahankan, jelasnya

Dalam paparannya Misliyani menyampaikan  keberadaan TIK dan jurnalistik  sangat membantu publikasi Madrasah  melalui Website Kemenag Sumsel. go id dan media cetak Koran Enim Express. Memudahkan masyarakat untuk mengetahui   Informasi  yang dibutuhkan masyarakat tentang kegiatan, prestasi dan  keberadaan Madrasah itu sendiri.

Lanjutnya,  Dukungan dan kebijakan pimpinan MTs Negeri I Muara Enim Siti Sumaiti, S.Pd.,M.Pd.I cukup   baik terhadap kegiatan jurnalis dan TIK. Hal ini diperkuat dengan bukti kelengkapan sarana dan prasarana penunjang  yang sudah  ada selama ini.  Seperti;  Laptop, komputer, printer,  kamera,  waifi serta modem, plesdis. Ditambah  keaktifan admin dan Tim Jurnalis Remaja (TJR) MTs Negeri I Muara Enim yang setiap hari aktif dalam pemberitaan melalui Sumsel.Kemenag.go.id, Facebook, Line, WA, bogger Website. Media cetak koran lokal.

Saat ditemui tim TJR Misly menjelaskan persiapan lomba sudah dipersiapkan. Ada 6 Madrasah yang masuk dalam kompetisi Evaluasi penilaian  TIK yang semuanya memiliki kan untuk menang dan bagus-bagus.  Madrasah tersebuat adalah; MTs I Musi Rawas, MTs I Ogan Ilir, MTs I Lubuk Linggau, MTs Negeri 3 Lahat, MTs I OKU Selatan "Alhamdulillah MTs Negeri I Muara Enim sudah berusaha optimal mengikuti lomba ini. Mudah-mudahan dapat meraih prestasi sesuai dengan yang diharapkan", jelasnya. (Misly/TJR)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar