JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Selasa, 13 Maret 2018

Siswa Aktif Ikuti Program Tahfidz Al-Qur'an

Muara Enim, Inmas, 
 
Siswa  MTs Negeri I Muara Enim aktif mengikuti program  tahfidz Qur'an. Sebanyak 20 orang  siswa  Dibimbing langsung oleh Ustadz Agga seorang Hafidz Qur'an 30 Juz. Kegiatan di laksanakan  selesai pulang sekolah dimulai pukul 14.00 s.d 16.00 WIB  di ruang kelas VII A, berlangsung selama dua jam, Senin (12/3)
 
Kegiatan Tahfidz Al - Qur'an ini  sangat aktif. Lara siswa sangat Antusias dan bersemangat mengikuti bimbingan tahfidz Qur'an ini. Siswa yang megikuti kegiatan ini melalui proses test yag cukup ketat dari 676 orang siswa yang memiliki kemampuan untuk menghafal hanya 20 oraang. Setiap hari siswa menyetorkan hafalannya kepada Ustadz Angga ini. Siswa yang mengikuti program tahfidz Qur'an gabungan dari  Kelas I s.d. kelas IX. Sebelum menghafal ustadz Angga mengajarkan cara menghafal dengan mudah dan tidak cepat lupa.
 
Dikatakan Ustadz Angga modal menghafal kemauan yang sungguh-sungguh   dan ada kemauan. " Untuk menghafal dengan mudah dibutuhkan kemauan, Konsentrasi penuh dan memperbaiki dulu bacaan Al-Qur'an/ belajar tajwid,  makharijul huruf, optimis dan semangat dalam  menghafan  terus diulang-ulang selama 5 kali bacaannya", Ungkapnya
 
Saat ditemui tim jurnalistik Alvina Zhafira kelas  VIII A mengatakan ia sangat bersemangat " Saya agak gugup sebelum hafalan namun saya optimis dan bersemangat untuk mengikuti kegiatan Tahfidz Al - Qur'an ini karena saya ingin mengikuti  khataman Al-Qur'an dan lomba  Tahfidz Al - Qur'an disekolah maupun diluar sekolah sehingga dapat mengharumkan nama MTs Negeri I  Muara Enim " ujar vina safaan akrab pengurus osis.
 
Di tempat yang berbeda pembina Tahfidz Al - Qur'an Ustadz Angga Purnama mengatakan bahwa " Tujuan dilakukanya Tahfidz Al-Qur'an ini agar siswa MTs melahirkan sebuah Hafidz/ Hafidzoh yang dapat menghapal  ayat-ayat Al - Qur'an " jelas Angga.
 
 Kepala MTs Negeri 1 Muara Enim Siti Sumaiti S.Pd. M.PD.I beliau mengatakan bahwa ia sangat mendukung sepenuhnya kegiatan Tahfidz Al - Qur'an  ini "Saya berharap selalui program tahfidz qur'an ini akan melahirkan diharapkan dengan kegiatan ini akan terlahir suatu siswa yg mencintai Al - Qur'an dan penghapal Al - Qur'an di MTs Negeri 1 Muara Enim".
(Misly_ Anur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar