JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Jumat, 02 Maret 2018

SISWA MTSN 1 ME PRAKTEK PENYELENGGARA JENAZAH

Muara Enim, Inmas

Sebanyak 40 siswa kelas IX.E MTs Negeri I Muara Enim diajarkan tentang tata cara pengurusan jenazah dengan baik dan benar. Dibimbing langsung oleh guru Fikih Hj.Semawati S.Pd.I yang juga sebagai Waka Kesiswaan MTs Negeri I Muara Enim.Kegiatan dilaksanakan di Mushollah Al-Ikhlas komplek MTs Negeri Muara Enim, kamis (1/3).

Antusiasme siswa terlihat dari semangat siswa untuk mencoba mempraktekan tata cara pengurusan jenazah.Semua siswa Sudah memahami tentang tata cara pengurusan jenazah yang dijelaskan langsung oleh Semawati S.Pd.I.Mengenai tata cara pengurusan jenazah siswa diajarkan tentang tata cara memandikan jenazah, mengkafani jenazah, dan mensholatkan jenazah secara bergiliran sesuai dengan nomot urut siswa masing-masing.

"Tentang tata cara pengurusan jenazah memang memerlukan praktek sehingga teori yang pernah didapat selama ini akan semakin jelas mulai dari bahan yang perlu disiapkan, kemudian bagaimana ukuran dan memotong kain kafan, berapa lapis kain kafan yang dibutuhkan untuk jenazah laki-laki dan jenazah perempuan, berapa banyak air yang diperlukan untuk memandikan jenazah, dan tata cara untuk memandikan serta mensholatkan jenazah dengan benar,"terang Semawati yang sekaligus sebagai Waka Kesiswaaan MTs Negeri I Muara Enim.

Saat dikonfirmasi salah seorang siswa bernama Naufal Rizqullah menuturkan"Terima kasih kepada ibu Semawati yang sudah menyelenggarakan praktek ini, paling tidak pada saat ada keluarga saya yang meninggal maka tidak perlu lagi untuk mencari orang yang memandikan jenazah, mengkafani jenazah, dan mensholatkan jenazah cukup keluarga saya entah itu saya, ayah, kakak atau adik, atau juga kerabat terdekat"tuturnya.

Senada dengan hal ini Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I Muara Enim Siti Sumaiti S.Pd.M.Pd.I berharap untuk siswa MTs Negeri I Muara Enim agar dapat menguasai tentang tata cara pengurusan jenazah dengan baik dan benar.Dikatakannya "Semoga dengan dilaksanakannya praktek ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan siswa tentang tata cara pengurusan jenazah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki siswa"harapnya. (Misly/Ajie)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar