JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Rabu, 07 Maret 2018

TIM JURNALIS MTSN 1 ME IKUTI KOMPETISI TINGKAT PROVINSI

Palembang,Inmas.

Tim Jurnalis Remaja (TJR)  Siswa MTs Negeri I Muara Enim (Ilyas, Dapfa, IIrpan)  didampingi Pembina jurnalis Misliyani, S.Ag.,M.Pd.I mengikuti Kompetisi lomba jurnalistik siswa Remaja (TJR)  tingkat MTs Negeri.  Diikuti  15 MTs Se - Sumsel. Yang digelar Subbag Informasi dan Humas Kemenag Provinsi Sumsel di  ruang auditorium Kemenag Sumsel, Selasa (6/3).

Acara dibuka  Kabag Tata usaha  Drs. H. Paidol Barokat,M.Pd.I. Didampingi Kepala Bidang Madrasah Pendidikan  Madrasah Drs.H.Khusrin. Kabbag Inmas H.Saefudin,S.Ag.,M.Si. Tim TIK/admin Humas Kemenag Propinsi Sumsel M.Akhfasyi, S.Kom Cs

Dalam sambutannya Paidol mengatakan  keberadaan TJR akan melahirkan jurnalis/wartawan yang handal dan profesional yang bisa memberikan informasi kepada masyarakat, Namun sebagai pelajar tugas utama untuk belajar jangan diabaikan.  Hal ini disampaikan langsung Kabag Tata Usaha Drs.H.Paidol Barokat, M.Pd.I  usai membuka acara secara resmi Kompetisi Jurnalis Siswa tingkat MTs Negeri

Peserta TJR  sangat antusias mengikuti lomba jurnalis ini. Mereka  mendengarkan penjelasan teknis pelaksanaan lomba yang dipaparkan salah satu tim TIK Kanwil M. Akhfasyi, S.Kom yang didampingi ,Idrus Wawan, Qudus CS.Mila, Miftah dan  Yusri.

Pasyi menjelaskan Peserta TJR akan dinilai tim juri dari Inmas Kanwil Kemenag Prov Sum-sel. Dijelaskan teknis lomba yang meliputi: pembuatan berita online. pengisian soal jurnalistik online tentang jurnalistik dan kehumasan,  dan pembuatan video berita yang berdurasi 2 menit. Wawancara nara sumber, Kegiatan dimulai pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Ditempat yang sama  Kasubbag Inmas H.Saefudin Latif,S.Ag.,M.Si  mengatakan sangat bangga dengan TJR yang hadir. Dikatakannya bahwa" Kompetisi TJR ini  menghasilkan jurnalis yang memiliki kemampuan luar biasa dan membanggakan.

Humas selalu melakukan kreativitas dan inovasi salah satunya kegiatan lomba TJR, Kontributor Website  yang belum pernah dilakukan di Indonesia kecuali Kemenag Sumsel yang melaksanakan sendiri  meskipun tidak ada RKA.Alhamdulillah berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak "ungkapnya.

Admin berita sekaligus pembina TJR MTs Negeri I Muara Enim Misliyani, S.Ag.,M.Pd.I mengatakan bahwa Kegiatan lomba TJR ini memiliki pengaruh yang sangat positif baik bagi  perkembangan Kementerian Agama Propinsi Sumsel, Madrasah maupun siswa itu sendiri. "Kami bangga dengan Tim Humas yang sudah memiliki keberanian,  kreativitas, dan terobosan baru untuk mengadakan lomba ini.sehingga bakat dan minat siswa dapat tersalurkan melalui tulisan baik dimedia online maupun media ceak", jelasnya

Lanjutnya "Sukses selalu untuk Subbag Inmas Kanwil Sumsel yang memiliki ide kreatif dan inovatif dengan kinerjanya yang selalu menghasilkan prestasi membanggakan. Membawa harum Kemenag Sumsel ditingkat Nasional beberapa kali. Hal ini berkat tim yang solid dan Satker dan Inmas Sumsel. Semoga kedepannya akan lebih maju lagi dan  semua kegiatan humas didukung oleh Kemenag Propinsi"tegasnya.(Misly)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar