JANGAN TAKUT UNTUK MENGAMBIL SATU LANGKAH BESAR BILA MEMANG ITU DIPERLUKAN. ANDA TAK AKAN BISA MELOMPATI JURANG DENGAN DUA LOMPATAN KECIL

Senin, 02 April 2018

UJIAN HARI PERTAMA UAMBN AL-QUR'AN HADIST

Sebanyak 200 orang siswa MTs Negeri I Muara Enim tahun Pelajaran 2017-2018  mengikuti  dengan semangat Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) hari pertama pelajaran Al-Qur'an Hadist. Kegiatan dilaksanakan dengan menggunaka 10 ruang belajar di kelas. Senin (2/3)
Siswa terlihat semangat dan siap menghadapi UAMBN ini

Kegiatan Ujian hari pertama  terlihat siswa yang datang lebih awal dibandingkan hari-hari biasa. Mata pelajaran yang diujikan pelajaran  Al-Qur'an Hadist . Dimulai pukul 07.30 s.d. 09.00 WIB. berlangsung  tertib dan lancar.  Siswa pagi-pagi telah hadir.  Mengikuti pembukaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN)  yang dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim M.Abdu, S.Pd.I dan didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H.Solihi.,S.Ag.,M.Pd.I  ini terlihat dari siswa yang datang lebih awal dibandingkan hari-hari biasa.

Ketua Pelaksana Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Drs. Bahri Aspan menjelaskan "Tujuan diadakannya Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional adalah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang satuan pendidikan sesuai dengan standar kompetensi kelulusan yang standar yang ditetapkan secara nasional", jelasnya.

Ditempat terpisah, Rahmat Dwi Saputra kelas IX.D  dalam mempersiapkan UAMBN  dengan belajar sungguh-sungguh. Dikatakannya  bahwa "Saya sudah mempersiapkan diri dengan cara belajar dengan sungguh-sungguh agar hasil yang didapatkan optimal dan memuaskan,"ungkap  Rahmat sapaan akrab sehari-harinya.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri I Muara Enim Siti Sumaiti, S. Pd., M. Pd. I merespon positif terhadap pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional. mengingat UAMBN dilaksanakan secara serentak sesuai denga Prosedur Operasional Standar ( POS)  "Dengan diadakannya UAMBN ini dapat menjadi tolak ukur bagi siswa dan dapat mengevaluasi pembelajaran atau materi yang diberikan guru kepada siswa,"ujarnya.(Misly/Aisra/Syf)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar